Bagaimana kamu mencintai Tuhan ??

Jika wajah itu membuat kita jatuh cinta, bagaimana kita mencintai Tuhan yang tak berupa ??


Sebuah kalimat sederhana namun penuh makna "Jika wajah membuatmu jatuh cinta, bagaimana kamu mencintai Tuhan yang tak berupa".
Terkadang kita sering 'dibutakan' dengan keadaan duniawi. Suatu keadaan yang segala sesuatunya berasal dari dunia. Pada kalimat itu ditujukan bagaimana seharunya kita bersikap terhadap-Nya. Manusia diciptakan Tuhan untuk tunduk kepadaNYA,  menjalankan semua perintahNYA Namun pada kenyataannya manusia tidak benar-benar mematuhi Tuhan. 

Saya banyak belajar dari kehidupan saya dan kehidupan orang lain di sekitar saya. Tuhan mengajarkan bagaimana mencintai dengan cinta dari Tuhan bukan cinta dari manusia. Mungkin pergumulan yang pernah, sering, atau sedang kita alami adalah bagaimana cara mengampuni orang yang telah jahat kepada kita dengan ikhlas dan tulus? tidak dapat dipungkiri, sulit memang tapi apa kita tidak mampu? siapa bilang? kita bisa dan Tuhan pasti bantu. Tuhan tahu yang terbaik buat diri kita bukan memberi atas apa yang kita inginkan melainkan apa yang kita butuhkan. 

ada pepatah yang berbunyi "don't look the book from the cover" yang tampak baik dari luar belum tentu baik di dalam. Banyak orang yang salah menilai seseorang. Karena dari awal yang mereka lihat adalah dari "sampul" orang tersebut. Memang kita mau orang menilai hanya dari satu sisi dan dari luar saja? Mereka tidak akan benar-benar tahu siapa kita karena mereka manusia, bukan Tuhan. Tuhan yang menciptakan dan hanya Tuhan yang benar-benar tahu apa yang kita rasakan, kita alami, kita butuhkan. 

Dan ketika seseorang jatuh hati untuk pertama kalinya, sering kali hanya melihat dari 'luar'nya tanpa tahu benar dalamnya. Pasti kita tidak mau dicintai oleh pasangan hanya karena keadaan fisik kita sajakan? Apa keadaan fisik bisa menjamin pasangan kita tetap setia sama kita? saya yakin dan saya percaya hanya Tuhan yang benar-benar setia dan bisa menjadi segala yang kita butuhkan. Dan ketika kita mendapatkan pasangan yang selalu mengingatkanmu untuk berdoa. 

Pertahankanlah!! karena itu berarti dia ingin kita benar-benar dekat dengan Tuhan. Dan berjuanglah untuk dia yang mampu memimpin kamu ke jalan Tuhan. Karena segala sesuatu yang dimulai dengan baik akan berakhir dengan baik pula. Walaupun Tuhan tidak berupa bukan berarti Dia tidak ada bersama kita bukan? Tuhan memiliki lebih dari jutaan bahkan tak terhingga mata untuk menjaga kita semua karena kita  adalah mahluk ciptaannya. Bertahan dan bersabarlah dalam kesukaran karena semua hanya sementara dan yang kekal adalah kehidupa di akhirat nanti.
Category:

0 komentar:

Posting Komentar

blog pribadi yang sengaja dibuat untuk meluapkan segala sesuatu yang terjadi dalam diri.

it's better for me to know your worst now and then see you change to be a better person. rather than see your goodness or kindness and someday found out that all the things you did to me was full of lies